Tip Menulis

Menghidupkan Segala Aspek Penulisan

Langkah keempat, konsistensi dalam menghasilkan tulisan. Kalau langkah sebelumnya adalah bagaimana kita berusaha untuk disiplin dalam menulis. Maka, bagian ini adalah mewujudkan sifat disiplin menulis itu dengan menghasilkan karya tulis yang konsisten bisa dinikmati pembaca.

Untuk itu, agar kita bisa menghidupkan segala aspek penulisan, point konsistensi dalam menghasilkan tulisan ini menjadi hal yang penting. Artinya, produktifitas karya tulis yang dihasilkan akan diuji kualitasnya oleh para pembaca.

Bila kita konsisten menghasilkan karya tulis, maka para pembaca akan menikmati perkembangan kualitas dari tulisan yang dihasilkan dari waktu ke waktu. Konsistensi menghasilkan tulisan ini, menjadi salah satu barometer seorang penulis itu produktif atau tidak?

Langkah kelima, jadi spesialisasi. Langkah ini adalah sebuah pilihan bagi penulis. Bagi Anda yang ingin menjadi penulis spesial, tentu menulis tema spesialisasi bidang tertentu wajib dilakukannya. Langkah ini diambil, tidak lain agar kepakaran Anda sebagai penulis spesial dalam bidang tersebut diakui masyarakat keilmuan.

Atau bisa jadi, bagi para penulis tipe general, pada pilihan subjek tertentu bisa jadi menuntut kita menjadi spesialisasi. Artinya, pada tema tersebut kita harus memperkuat keahlian dan keunggulan dalam ilmu tersebut. Walaupun, di pihak lain kita masih konsisten juga menulis tema yang lainnya. Jadi, pilihan ada pada penulis masing-masing.

Bagaiaman menurut Anda? Semoga informasi terkait menghidupkan segala aspek penulisan ini bermanfaat. Salam produktif menulis dan sehat sukses selalu!

Akhirnya, saya punya keyakinan, bagi Anda yang sudah membaca tulisan di blog www.ProduktifMenulis.com ini, harusnya sudah termotivasi membuat tulisan sesuai minatnya. Untuk itu, silahkan tulis di kolom komentar ya. Tulisan apa saja yang sudah Anda tulis?

Arda Dinata adalah Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia. Penulis buku Strategi Produktif Menulis dan penulis kolom di https://insanitarian.com/ , http://www.produktifmenulis.com, https://ardadinata.com/, dan https://www.miqraindonesia.com/

BACA JUGA:  Alam, Tafakur, dan Sumber Menulis

================================

Ayo Segera Miliki Ebook Ini!

penulis unggul, menulis berbagi inspirasi
@Rp.35.000
penulis unggul, menulis berbagi inspirasi
@Rp.35.000

Segera Miliki 2 Ebook Seputar Dunia Tulis Menulis (Jurnalistik) tersebut yang akan MERUBAH HIDUP Anda menjadi seorang PENULIS SUKSES!!!

2 Ebook HANYA Rp.40.000

Anda ingin menjadi penulis sukses, ikuti terus tulisan saya seputar dunia tulis menulis secara rutin di leman website PRODUKTIF MENULIS di  www.ProduktifMenulis.com ya! Dan Untuk Pemesan Ebook Seputar Dunia Tulis Menulis (Jurnalistik) Tersebut, Bisa Langsung Klik Obrolan di WhatsApp di bawah Ini:

================================

_❤oOo❤_

Arda Dinata adalah Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia. Penulis buku Strategi Produktif Menulis dan penulis kolom di

https://insanitarian.com/ ,

http://www.produktifmenulis.com,

https://ardadinata.com/, dan

https://www.miqraindonesia.com/

Arda Dinata

Arda Dinata adalah penulis buku Strategi Produktif Menulis dan penulis kolom di https://insanitarian.com/ , https://ardadinata.com/, dan https://www.miqraindonesia.com/

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!