Terpesona Membuatku Menulis

Terpesona membuatku menulis. Segala hal yang membuat aku terpesona sungguh sangat menggairahkan bagiku untuk menuliskannya. Untuk itu, saya suka menyarankan kepada mereka yang akan belajar menulis adalah dengan menuliskan hal-hal yang membuat hati terpesona melihatnya. Sebab, hal itu akan melancarkan kita dalam menuliskan hal tersebut.

-Arda Dinata-

Oleh: Arda Dinata

PRODUKTIF MENULIS – Dalam hidup ini, begitu banyak hal yang membuat hati kita terpesona. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata terpesona adalah kena pesona (guna-guna). Arti lainnya dari terpesona ialah terkena daya tarik terhadap apa yang kita lihat dan rasakan.

Ada banyak padanan kata yang bisa kita mainkan dalam menggunakan kata terpesona tersebut. Bisa dengan kata: heran, kagum, silau, takjub, tergeleng-geleng. Bisa juga dengan ungkapan kata: gandrung, jatuh cinta, kasmaran tercantol, terpaut, terpikat, terpincut, terpukau, tertambat, tertarik, tertawan, tersengsem. Bahkan, bisa menggantinya dengan kata: bertuah, tergayung, terpelet, tersirep, dan tertenung.   

Berbicara terpesona yang membuat seseorang menarik, umumnya disebabkan seseorang itu menjadi menarik ketika mereka memiliki komentar, ide, kebiasaan, atau praktik yang belum pernah Anda lihat, dengar, atau alami secara pribadi.

Kondisi tersebut, seperti yang saya alami pagi ini. Ketika saya menuju bengkel kerja Rumah Maggot BSF, mata ini terpesona dengan indahnya bunga-bunga di taman yang terlewati.

Terpesona Membuatku Menulis
Deretan bunga warna-warni itu, begitu aku jatuh cinta terhadapnya. Sejauh mata memandang, hati ini menjadi riang gembira dibuatnya (Arda Dinata).

Deretan bunga warna-warni itu, begitu aku jatuh cinta terhadapnya. Sejauh mata memandang, hati ini menjadi riang gembira dibuatnya.

A Group Member of:
Toko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!