Menulis di Media Massa Zaman Now

Menulis di media massa zaman now (sekarang), sungguh penuh kebebasan dan banyak peluang mendapatkan pendapatan yang lebih cepat sesuai kreatifitas penulisnya. Kalau dulu, saya menulis di media massa itu hanya ke koran dan majalah. Tapi kini media massa yang bisa saya kirimi tulisan begitu banyak dan melimpah. Bahkan, saya bisa melakukannya dengan swakelola sendiri. Bagaimana caranya, yuk baca terus artikel ini!

Oleh: Arda Dinata

PRODUKTIF MENULIS – Bagi saya, aktivitas menulis ini sungguh menggairahkan. Bukan saja karena ide menulis begitu melimpah, tapi pundi-pundi pendapatan dari menulis pun semakin banyak variannya. Penulis era zaman now ini, begitu banyak sumber pendapatan yang bisa dikumpulkan dari jasa penulisan ini.

Hal itu bukan iming-iming belaka. Saya pribadi sudah merasakannya, tinggal bagaimana sang penulis itu memaksimalkan kreatifitasnya. Apalagi memasuki era globalisasi dengan hadirnya media online saat ini, membuat para penulis yang kreatif dan produktif semakin gairah membuat karya tulis yang akan dipasarkan kepada para pembacanya.   

Lewat tulisan ini, saya mencoba berbagi hal-hal terkait dunia tulis-menulis. Tidak saja dengan menulis itu, kita bisa menyalurkan hobi dan ide yang ada di kepala kita. Tapi, bagaimana kita bisa menghasilkan cuan dari hobi menulis yang kita lakukan.

Media Massa Ladang Subur Penulisan

Media massa itu ladang subur untuk menyalurkan dunia kepenulisan bagi siapa pun yang bercita-cita ingin jadi seorang penulis yang profesional. Sejatinya, media massa itu merupakan alat yang bisa digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan dari sumber kepada khalayak (penerima) dengan menggunakan alat-alat komunikasi mekanis, seperti surat kabar, media online, radio, TV, dan film.

A Group Member of:
Toko SosmedToko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!