Keteguhan Hati Dalam Menulis

“Pekerjaan yang dicintai Allah adalah yang dikerjakan terus menerus, walaupun itu sedikit. Begitu pun dengan keteguhan hati dalam menulis.”

_❤oOo❤_

PRODUKTIF MENULIS – Menulis rutin,membuat jari-jari Adra Atanid, Sang Penulis otodidak itu semakin lancar menuangkan buah pikirannya dalam barisan tulisan yang bermakna dan memikat. Dengan belajar penuh ketekunan, tak mengenal kata henti, menjadikan kualitas tulisannya makin terasah. Inilah buah keteguhan hati dalam menulis.

Lewat usaha gigih belajar menulis dan mengirimkan karya tulis ke berbagai koran dan majalah, hasilnya sungguh membanggakan. Terbukti, dengan banyak tulisan yang telah memikat hati para redaktur media massa.

Satu minggu setelah pengiriman tulisan ke sebuah koran yang terbit di Kota Bandung, Adra tidak sabar lagi untuk segera mengecek koran yang ada rubrik kesehatannya itu. Apakah tulisannya yang dikirim lebih seminggu itu akan dimuat atau tidak?

Begitu dipegang koran yang dimaksud, Adra langsung membuka ke halaman yang biasa memuat rubrik kesehatan. Raut wajahnya terlihat tegang penuh penasaran.

Akhirnya, dengan mata tidak jemu terus pandangi setiap judul tulisan yang dimuat di halaman 20 itu, ia terpana tidak percaya melihat judul tulisan yang tidak asing pernah ditulisnya terpampang di situ.

Sehatkan Bahan Tambahan Makanan. Suara hati Adra membaca judul tulisan yang terpampang itu.

Wajah kebahagiaan terlihat jelas dari pancaran ekspresi muka Adra saat itu. Dia tidak jemu-jemu memandangi judul tulisan itu. Apalagi ketika di akhir tulisan itu terpampang nama dan identitas dirinya. Inilah buah keteguhan hati dalam menulis.

Makin yakin saja bahwa itu betul-betul tulisannya yang dimuat koran kebanggaan warga Jawa Barat itu. Sungguh, koran itulah yang jadi impian Adra selama ini agar tulisannya bisa dimuat.

BACA JUGA:  Agar Menulis Selancar Bicara

Kapan ya tulisan artikel dan namaku bisa dimuat, terpampang di koran terbesar serta menjadi kebanggaan warga Jawa Barat itu. Demikian bisik suara hati Adra, setiap kali ketika membaca tulisan-tulisan yang dimuat koran tersebut.

Pikiran Adra masih tidak percaya kalau artikelnya bisa tembus redaksi dan dimuat di koran idaman para penulis itu. Rasa syukur, bahagia dan bangga telah menambah motivasi Adra untuk terus menulis yang lebih bagus lagi. Menulis untuk lebih berkualitas dan tambah produktif tentunya.

Arda Dinata

Arda Dinata adalah penulis buku Strategi Produktif Menulis dan penulis kolom di https://insanitarian.com/ , https://ardadinata.com/, dan https://www.miqraindonesia.com/

Tinggalkan Balasan

A Group Member of:
Toko SosmedToko SosmedToko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA


error: Content is protected !!