Inspirasi Itu Sesuatu Dalam Menulis

“Inspirasi itu sesuatu dalam menulis. Datanglah ke pasar, banyak inspirasi akan bermesraan dengan sang penulis. Begitu menginjakkan kaki di parkiran pasar sampai masuk di pasar, ide menulis akan bermunculan untuk meminta segera dituliskan.”
~Arda Dinata~

PRODUKTIF MENULIS – Pasar menciptakan ceritanya sendiri. Aneka ide tergali dari sisi-sisi pasar yang terjadi. Aneka rezeki tersebar bagi yang mampu meraihnya. Saya pun dibuat terpana dengan sejumlah kejadian yang begitu membahana di pasar pagi ini.

Setiap kejadian atau fenomena yang terjadi bagi sang penulis menjadi pelatuk yang menggairahkan untuk mengembangkan menjadi tulisan secara utuh. Apapun ide yang didapat itu telah menjadi modal dalam membuat sebuah tulisan.

Walaupun hanya dengan ide yang jumlahnya hanya sebuah kata atau kalimat, bagi sang penulis itu akan menjadi sesuatu yang dapat dikembangkan menjadi sebuah artikel, cerita, dan puisi secara utuh. Catatan-catatan ide itulah yang kemudian dapat dikembangkan oleh penulis menjadi sebuah tulisan utuh yang bisa dinikmati oleh pembacanya.

BACA JUGA:  Menjaring Inspirasi Menulis

Arda Dinata

Arda Dinata adalah penulis buku Strategi Produktif Menulis dan penulis kolom di https://insanitarian.com/ , https://ardadinata.com/, dan https://www.miqraindonesia.com/

Tinggalkan Balasan

A Group Member of:
Toko SosmedToko SosmedToko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA


error: Content is protected !!