Strategi Produktif Menulis

“Rasakan segera kenaikan karier dan pendapatan secara signifikan dengan Strategi Produktif Menulis. Berkat dunia tulis menulis, saya sudah pernah merasakan mendapatkan honorarium jutaan rupiah hanya dengan bikin tulisan di media. Selain itu, saya juga pernah langsung ditawarin kerja setelah lulus diploma tiga hanya gara-gara saya pernah menulis di majalah dan koran dengan mencantumkan identitas sebagai mahasiswa akademi tempat saya kuliah. Alasannya, daripada pihak akademik untuk mempromosikan kampusnya harus bayar iklan, lebih baik ada pegawai yang sering menulis dengan mencantumkan nama institusi pendidikannya.”

– Arda Dinata

Judul Buku:
Strategi Produktif Menulis: Lautan Inspirasi & Motivasi Menjadi Penulis Produktif dan Kreatif

Penulis:
Arda Dinata

Penerbit:
Yayasan Miftahul Huda Al-Musri

Tahun Terbit:
Cetakan 2, Oktober 2020

Jumlah Halaman:
xxviii + 333 hal

PRODUKTIF MENULISKutipan di atas itu adalah sebagian kecil pengalaman berkesan dan nikmat yang penulis buku ini rasakan dari dunia menulis. Belum lagi, sekarang, selain menulis di majalah dan koran, penulis buku ini sudah sepuluh tahun mulai menerbitkan majalah dan menulis buku. Selain ketrampilan menulis makin terasah, karier dan tambahan pendapatan dari dunia menulis ini cukup signifikan meningkatkan taraf hidup.

Buku “Strategi Produktif Menulis” yang sedang Anda baca ini adalah salah satu sisi lain dari proses kreatif sang penulis dalam dunia tulis menulis, termasuk disertakan juga tips, trik dan rahasia produktif menulis dari para penulis profesional yang buku-bukunya telah dibacanya.

Pokoknya, lewat buku ini, Anda akan sama-sama belajar bagaimana cara melancarkan menulis, menjadi penulis kreatif, penulis produktif yang benar-benar sukses menulis dan menghasilkan income berlipat dari harga investasi buku ini, bila Anda betul-betul segera mempraktikkan apa yang disarankan dalam isi buku ini.

BACA JUGA:  Tiktok Marketing dan Cara FYP Tiktok

Anda sudah dijalur yang tepat, bila Anda betul-betul ingin bisa menulis dan jadi penulis produktif. Sebab, lewat buku ini penulisnya membagikan ilmu dan pengalaman dalam dunia tulis menulis kepada Anda!

Sadarkah Anda? Sesungguhnya kendala terbesar untuk merealisasikan menjadi penulis itu terletak pada masalah mental dan pola pikir. Diri kitalah yang sering menjadi penghalang sehingga karya tulis tak juga tercipta. Padahal, menulis itu menggunakan bahasa pikiran dan lisan. Apa yang ada dalam pikiran dan terucap adalah cukup menjadi modal untuk menulis.

Dunia itu gudang informasi. Menulis itu menginformasikan dan menyampaikan apa yang dilihat, dirasakan, dan direnungkan dari apa-apa yang terjadi dalam kehidupan manusia. Jadi, Anda harus sadar dan yakin bahwa siapa pun Anda bisa menulis dan menjadi penulis produktif. Inilah energi motivasi yang dibutuhkan penulis untuk menyelesaikan naskah tulisannya. Padahal, menulis itu hanya soal membiasakan diri.

Buku ini, cukup tebal terdiri dari tujuh bab yang disusun secara sistematis. Disarankan Anda untuk membaca dari awal sampai akhir agar memahami secara utuh isi dari buku ini! Dan membacalah secara ngemil, sedikit demi sedikit layaknya cemilan, lalu renungkan tiap maknanya dan segera praktikkan dari tiap bagian tulisan buku ini. Walau demikian, Anda juga bebas membaca dari bagian mana saja sesuai kebutuhan Anda, sebab penulisnya sengaja mendesain isi buku ini, tiap bagiannya bisa berdiri sendiri. Pesannya, yang penting setiap habis membaca tiap bagian tulisan dalam buku ini, segera praktikkan dan diulangi terus sampai menjadi kebiasaan.

Bab I, berisi bagaimana cara menjaring inspirasi dan ide menulis. Pada bab ini dibahas terkait inspirasi itu sesuatu; menulis dengan ilham; bertafakur dengan alam sumber menulis; matahari tersenyum bersama pena inspirasi; rasa ingin tahu itu, ibu segala ilmu; menjaring inspirasi; dan inspirasi budaya menulis.

BACA JUGA:  Menulis Mengungkapkan Bahasa Pikiran

Bab II, berisi cara mencatat dan menulis. Uraian bab dua ini berisi tentang bagaimana ketika kata itu menyapa?; mencatat melanggengkan daya ingat; buku, sikap pembaca dan menulis; peristiwa itu sesuatu, catatlah!; menulis catatan harian: proses menjadi penulis sejati!; perbaharui hatimu nak, dengan menulis!

admin

www.ProduktifMenulis.com adalah situs khusus dunia kepenulisan dan penerbitan yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House. Inilah situs yang memiliki mengusung jargon; "Lautan Pustaka, Inspirasi & Motivasi Menjadi Penulis Produktif dan Kreatif."

One thought on “Strategi Produktif Menulis

Tinggalkan Balasan

A Group Member of:
Toko SosmedToko SosmedToko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA


error: Content is protected !!