Surat Yasin Sumber Menulis

Surat Yasin sumber menulis. Surat Yasin yang berarti “Hai Manusia (Muhammad)” ini merupakan salah satu surat istimewa di dalam kitab suci Alquran. Berbicara sumber menulis, keberadaan manusia dengan segala sifat dan pernak-pernik kehidupannya merupakan inspirasi dan menjadi sumber menulis yang begitu melimpah untuk dituliskan.

Oleh: Arda Dinata

PRODUKTIF MENULISBerbicara produktif menulis, kita harus memiliki sumber-sumber menulis. Dalam beberapa kesempatan, saya sering menyampaikan bahwa sumber inspirasi menulis itu banyak sumbernya. Sumber yang tidak akan habis digali untuk bahan tulisan adalah Alquran dan realitas alam.

Surat Yasin Sumber Menulis
Ilustrasi: sumber inspirasi menulis itu banyak sumbernya. Sumber yang tidak akan habis digali untuk bahan tulisan adalah Alquran dan realitas alam (Sumber: unsplash.com/@pantiumforce).

Dalam Alquran itu, termasuk di dalamnya perilaku manusia, kejadian alam semesta merupakan dua gudang dan sumber bahan tulisan yang tidak akan habis jadi inspirasi dalam menulis. Jadi, bagi penulis yang ingin produktif menghasilkan karya tulis, rajin-rajinlah membaca kedua sumber tulisan tersebut.

Salah satu surat dalam Alquran yang berbicara terkait manusia ialah Surat Yasin. Surat Yasin yang berarti “Hai Manusia (Muhammad)” ini merupakan salah satu surat istimewa di dalam kitab suci Alquran. Berbicara sumber menulis, keberadaan manusia dengan segala sifat dan pernak-pernik kehidupannya merupakan inspirasi dan menjadi sumber menulis yang begitu melimpah untuk dituliskan.

Lebih jauh, Surat Yasin ini tergolong dalam surat Makkiyah, sebab surat ini diturunkan di Kota Mekkah. Kandungan Surat Yasin berisi tentang peringatan Allah SWT dan Rasul-Nya, menyembah kepada Allah SWT, balasan untuk orang mukmin dan kafir, pertanda kekuasaan Allah SWT, serta peringatan Rasulullah mengenai neraka.

A Group Member of:
Toko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!