Buah Inspirasi Menulis

Buah inspirasi menulis datang berkat kebiasaan yang kita bangun setiap harinya. Aktivitas membaca, mengamati, merenung, jalan-jalan, bersilaturahmi merupakan sebagian hal yang melahirkan sebuah inspirasi.

Oleh: Arda Dinata

PRODUKTIF MENULIS – INSPIRASI itu ilham. Secara umum ilham itu merupakan petunjuk Tuhan yang timbul di hati.

Bisa juga ilham itu berarti pikiran dan angan-angan seseorang yang timbul dari hati; bisikan hati. Atau sesuatu yang menggerakkan hati untuk mencipta suatu karya. Bisa berupa mengarang syair, menulis lagu, artikel, dll.

Banyak orang, memaknai inspirasi ini dengan aneka pengertian. Ada yang mengartikan sebagai percikan ide-ide kreatif yang waktu dan tempatnya datang begitu tiba-tiba setelah ada rangsangan dari panca indera kita.

Inspirasi adalah hasil akibat dari proses pengembangan diri. Inspirasi merupakan penemuan momentum. Inspirasi itu dapat dimunculkan dengan conditioning.

Inspirasi itu hasil dari perilaku rajin mengamati dan berpikir. Ada juga yang menyebutkan inspirasi adalah hidup itu sendiri yang memberi secercah cahaya pendorong niat dan tindakan pada seseorang.

Lalu, bagaimana buah inspirasi itu bisa penulis hasilkan, sehingga melahirkan sebuah tulisan yang siap dinikmati para pembacanya?

Buah Inspirasi

Buah Inspirasi Menulis
Inspirasi dan buah inspirasi itu penuh warna, mari kita pelihara dan nikmati dengan menuliskannya (Sumber foto: unsplash/@alicegrace).
BACA JUGA:  Menulislah dengan Cinta
A Group Member of:
Toko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!