Penulis Harus Kaya, Strategi Mendapat Honor Tulisan

Penulis harus kaya. Ada banyak jalan rejeki menghampiri penulis. Selain kreatif dan produktif, ada hal lain yang patut dicoba bagi penulis yang menginginkan agar rejeki berupa honor dari aktivitas menulisnya itu terus menerus mengalir ke rekeningnya.

“Strategi apa lagi yang patut dilakukan oleh penulis Ya?”

Era digital dan informasi saat ini, memberi peluang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah dari hasil karya tulis yang dihasilkan. Dalam bab-bab buku Rahasia Sang Penulis sebelumnya, Adra Atanid telah membeberkan peluang yang dapat dilakukan penulis untuk produktif menulis dan mendapat honorarium dari tulisan, yaitu menjadi penulis lomba menulis, penulis freelance dan kontributor sebuah media.

“Strategi lain yang membuat sumber-sumber pendapatan penulis itu menjadi bertambah ialah dengan menjadi penulis blogger. Lewat rutin menulis harian lewat blog yang kita miliki dan kelola, maka akan mempengaruhi jumlah kunjungan pembaca ke blog tersebut.

Kondisi blog yang ramai pengunjung dan telah terindeks google, tentu memiliki peluang datangnya tawaran kerjasama iklan. Tawaran iklan itu, bisa datang langsung atau bisa juga lewat jaringan perusahaan makelar iklan yang diikuti. Dua-duanya dapat dicoba untuk kerjasama pemasangan iklan di blog milik penulis.

Saya sendiri selama ini telah rutin menulis di beberapa blog dan telah merasakan manisnya dari honorarium jasa pemasang iklan di blog tersebut yang rutin diterima tiap bulannya. Makin ramai blog kita, maka makin laris pemasang iklan yang tertarik. Ini, tentu peluang sampingan dan bahkan menjadi pendapatan utama dari seorang penulis produktif.” Demikian berbagai pengalaman dari Sang Penulis, Adra Atanid kepada peserta pelatihan dengan tema Menjadi Penulis Produktif, beberapa waktu lalu.

Ternyata masih banyak peluang lainnya yang dapat dilakukan penulis. Dan pada bab selanjutnya, akan dibahas terkait beberapa yang telah dan masih dilakukan Sang Penulis, Adra Atanid sampai sekarang untuk mendapatkan rejeki secara rutin dari aktivitas menulis, diantaranya: menjadi penulis buku/ebook; editor jasa kliping tematik; penulis resensi; dan menjadi konsultan kepenulisan serta penerbitan buku.

BACA JUGA:  Kalimat Pembuka Tulisan yang Menarik

❤oOo❤

Arda Dinata, adalah Motivator di Majelis Inspirasi Al-Quran dan Realitas Alam [MIQRA] Indonesia.

================================

Ayo Segera Miliki Ebook Ini!

penulis unggul, menulis berbagi inspirasi
@Rp.35.000
penulis unggul, menulis berbagi inspirasi
@Rp.35.000

Segera Miliki 2 Ebook Seputar Dunia Tulis Menulis (Jurnalistik) tersebut yang akan MERUBAH HIDUP Anda menjadi seorang PENULIS SUKSES!!!

2 Ebook HANYA Rp.40.000

Anda ingin menjadi penulis sukses, ikuti terus tulisan saya seputar dunia tulis menulis secara rutin di leman website PRODUKTIF MENULIS di  www.ProduktifMenulis.com ya! Dan Untuk Pemesan Ebook Seputar Dunia Tulis Menulis (Jurnalistik) Tersebut, Bisa Langsung Klik Obrolan di WhatsApp di bawah Ini:

================================

_❤oOo❤_

Nikmati tulisan lainnya di sini yang sesuai kategori:

======

Arda Dinata adalah Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia. Penulis buku Strategi Produktif Menulis dan penulis kolom di

https://insanitarian.com/ ,

http://www.produktifmenulis.com,

https://ardadinata.com/, dan

https://www.miqraindonesia.com/

Arda Dinata

Arda Dinata adalah penulis buku Strategi Produktif Menulis dan penulis kolom di https://insanitarian.com/ , https://ardadinata.com/, dan https://www.miqraindonesia.com/

Tinggalkan Balasan

A Group Member of:
Toko SosmedToko SosmedToko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA


error: Content is protected !!