Cerita Sang PenulisRenungan

Pemenang Tidak Pernah Menyerah

Suatu hari, saat Arif sedang berlari, dia bertemu dengan Pak Hasan, seorang pelatih lari terkenal yang sedang mengunjungi desa untuk acara keluarga. Pak Hasan terkesan dengan kecepatan dan tekad Arif. “Kamu punya bakat, anak muda. Saya bisa membantu melatihmu,” kata Pak Hasan. Ini adalah kesempatan emas bagi Arif, dan dia tidak menyia-nyiakannya.

Bersama Pak Hasan, Arif belajar teknik lari yang benar, strategi balapan, dan yang terpenting, kekuatan mental. Setiap pagi, mereka berlari bersama, melintasi sawah dan hutan kecil di sekitar desa. Arif merasakan keletihan yang luar biasa, tapi dia tidak pernah mundur. Dia tahu bahwa setiap langkah membawanya lebih dekat ke mimpinya.

Hari maraton tiba. Arif berdiri di antara ratusan pelari lainnya, jantungnya berdegup kencang. Dia melihat ke arah langit dan mengingat semua jerih payahnya. “Pemenang tidak pernah menyerah,” gumamnya pada dirinya sendiri. Balapan dimulai, dan Arif berlari dengan segenap tenaga dan tekad.

* * *

Arif tidak hanya menyelesaikan maraton itu; dia finis di posisi sepuluh besar. Itu adalah pencapaian yang luar biasa bagi seorang pemuda desa yang berlari tanpa sepatu dan pelatihan profesional. Ketika dia melintasi garis finis, dia merasa bukan hanya kemenangan dalam perlombaan, tetapi kemenangan atas segala rintangan dalam hidupnya.

Masyarakat desa yang dulu meragukannya kini bangga padanya. Mereka menyambut Arif sebagai pahlawan. “Kamu mengajari kami bahwa dengan tekad dan keberanian, tidak ada yang tidak mungkin,” kata Pak Rahman sambil memeluk Arif dengan bangga.

Cerita Arif adalah tentang keberanian untuk bermimpi dan ketekunan untuk mengejar impian itu. Pesan dari cerita ini jelas: pemenang tidak pernah menyerah, dan orang yang menyerah tidak pernah menang. Mari kita semua mengingat ini dalam hidup kita, bahwa tidak peduli seberapa besar tantangan yang kita hadapi, kita harus terus berjuang dan tidak pernah menyerah.* * *

BACA JUGA:  Rahasia Memulai Pekerjaan Menulis

“Pemenang tidak pernah menyerah, dan orang yang menyerah tidak pernah menang.” Anda pasti sering mendengar kalimat ini, bukan? Tapi pernahkah Anda merasakannya dalam hidup Anda sendiri?

Akhirnya, saya punya keyakinan, bagi Anda yang sudah membaca tulisan di blog www.ProduktifMenulis.com ini, harusnya sudah termotivasi membuat tulisan sesuai minatnya. Untuk itu, silahkan tulis di kolom komentar ya. Tulisan apa saja yang sudah Anda tulis?.

Arda Dinata adalah Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia. Penulis buku Strategi Produktif Menulis dan penulis kolom di https://insanitarian.com/ , http://www.produktifmenulis.com, https://ardadinata.com/, dan https://www.miqraindonesia.com/

_❤oOo❤_

Anda ingin menjadi penulis sukses, ikuti terus tulisan seputar dunia tulis menulis secara rutin di leman website PRODUKTIF MENULIS di  www.ProduktifMenulis.com ya! Dan Untuk Pemesan Buku Strategi Produktif Menulis Tersebut, Bisa Langsung Klik Obrolan di WhatsApp di bawah Ini:

_❤oOo❤_

Arda Dinata

Arda Dinata adalah penulis buku Strategi Produktif Menulis dan penulis kolom di https://insanitarian.com/ , https://ardadinata.com/, dan https://www.miqraindonesia.com/

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!