Menjadi Penulis Kreatif

Modal kelima, mempunyai sarana untuk menulis, yaitu ruangan dan fasilitas menulis yang memadai, didukung atmosfir yang mendukung.

Modal keenam, bertekad kuat menulis karya bermutu, bukan hanya tulisan kelas hiburan. Hanya dengan tekad kuat serta ketekunan yang luar biasa, seorang pujangga dapat menghasilkan karya yang penuh nilai serta sinar pencerahan bagi pembacanya. Dengan kata lain, terkait modal terakhir ini, karya yang juga mampu memotivasi ke arah untuk menambah pengetahuan dan untuk menuju kebenaran.

Selain enam modal utama tersebut, saya setuju dan telah mempraktikkan apa yang disarankan oleh Bambang Trim, seorang kompormis dunia penulisan bahwa untuk mendapatkan ide penulisan, maka Anda disarankan melakukan tiga hal, yaitu membaca, ber-silaturahmi pada sumber ilmu, dan bertamasya.

Kalau Anda sudah melakukan ketiga hal tersebut, maka siap-siap Anda untuk kebanjiran ide sebagai bahan dalam penulisan. So, tidak ada alasan bagi Anda yang ingin jadi penulis untuk mempraktikkan apa yang sudah saya paparkan di atas. Untuk itu, siap-siaplah Anda mengikat makna dan hikmah dari hasil ketiga kegiatan tersebut. Jadi, saatnya Anda panen ide-ide sebagai bahan untuk penulisan.

Ok, semoga paparan tulisan ini bisa menambah motivasi Anda untuk menjadi penulis yang kreatif dan produktif. Saya tunggu komentar dan kabar baiknya lewat blog saya di https://www.ardadinata.com/.

Salam sukses berkah selalu!

======

Anda ingin menjadi penulis sukses, ikuti terus tulisan saya seputar dunia tulis menulis secara rutin di leman website PRODUKTIF MENULIS di  www.ProduktifMenulis.com ya! Caranya klik whatsApp di bawah ini:

Arda Dinata adalah Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia. Penulis buku Strategi Produktif Menulis dan penulis kolom di

https://insanitarian.com/ ,

BACA JUGA:  Penulis Harus Kaya, Strategi Mendapat Honor Tulisan

http://www.produktifmenulis.com,

https://ardadinata.com/, dan

https://www.miqraindonesia.com/

Arda Dinata

Arda Dinata adalah penulis buku Strategi Produktif Menulis dan penulis kolom di https://insanitarian.com/ , https://ardadinata.com/, dan https://www.miqraindonesia.com/

Tinggalkan Balasan

A Group Member of:
Toko SosmedToko SosmedToko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA


error: Content is protected !!